Makanan dan minuman yang membuat tulang menjadi rapuh

Makanan dan minuman yang membuat tulang menjadi rapuh



Saat mengulas perihal makanan serta kesehatan, umumnya kita bakal mengulas perihal makanan yang bisa menaikkan berat tubuh kita/kurangi berat tubuh kita serta makanan berlemak serta hubungannya dengan jantung serta pembuluh darah kita.

Mungkin saja beberapa orang memikirkan bahwa makanan yang kita makan tidak bisa memengaruhi tulang kita. Tetapi, nyatanya terdapat banyak makanan yang bisa melemahkan tulang kita serta menghindar tulang kita memperoleh mineral yang semestinya hingga bikin kita alami osteoporosis yang paling banyak meneror beberapa wanita. Apa sajakah makanan yang bisa bikin tulang kita rapuh?

Garam
Garam bisa bikin tulang kita rapuh lantaran garam bisa kuras kalsium dari tulang serta membuatnya rapuh. Wanita yang sudah alami menopause serta memakanan makanan yang banyak terkandung garam bakal mempunyai tulang yang lebih rapuh dibanding mereka yg tidak mengonsumsi garam yang berlebihan.

Soft Drinks
Soft drinks serta minuman bersoda memiliki kandungan phosphoric acid, yang bisa tingkatkan jumlah kalsium yang dikeluarkan/dibuang lewat urine. Baiknya memperbanyak mengkonsumsi susu serta kurangi minuman bersoda serta soft drink.

Makanan Berlemak
Beberapa besar makanan berlemak memiliki kandungan hydrogenated vegetable oils, seperti margarin yang bisa membuahkan asam lemak trans yang beresiko untuk jantung kita serta menghancurkan vitamin K yang kita perlukan untuk melindungi supaya tulang kita kuat serta sehat.

Kafein
Cafein mempunyai dampak yang sama dengan garam untuk tulang kita, tetapi tak sebesar dampak yang diakibatkan oleh garam. Meskipun secangkir kopi memanglah bisa bikin tulang kita jadi rapuh, tetapi teh yang juga memiliki kandungan cafein diakui bisa bikin tulang jadi lebih kuat pada wanita yang sudah berusia.

Alkohol
Alkohol bisa menghindar kalsium yang Anda mengkonsumsi untuk diserap. Minuman mengandung alkohol menghindar tulang Anda terus kuat serta menghalangi sistem peremajaan tulang yang dikerjakan oleh beberapa sel dalam tulang Anda.

Kedelai
Meskipun product dari kacang kedelai kaya protein serta bikin tulang Anda kuat, product dari kacang kedelai memiliki kandungan zat yang bisa menghindar penyerapan kalsium dengan cara baik. Kacang kedelai memiliki kandungan zat yang di kenal juga sebagai oxolates yang bila bercampur dengan kalsium bisa menghindarnya kalsium diserap oleh badan.

Sumber : msn. com

wdcfawqafwef