Fakta tentang keistimewaan Indonesia di mata internasional

Fakta tentang keistimewaan Indonesia di mata internasional



1. PT. PAL berhasil bikin salah satu kapal paling baik didunia " Star 50 " berbobot 50, 000 ton. Salah satu Negara yang pesan kapal ini yaitu Singapura.


2. Di singapura, gamelan jadi mata pelajaran harus di sekolah basic pada hampir beberapa wilayahnya.


3. Pabrik/manufaktur Mattel (boneka Barbie USA) cuma ada 2 didunia. Pabrik pertama ada di China serta yang lain di Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.


4. Brand internasional yang sangat prestisius, Gucci, memakai kain tenun asli Indonesia juga sebagai bahan bakunya.


5. Mobil terpopuler di Uni Emirat Arab yaitu Toyota Kijang Innova yang seutuhnya di produksi di Indonesia.


6. Bunga nasional Korea Utara yang sangat popular Kimilsungia datang dari Indonesia serta dinamakan oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno.

7. Tahukah Anda, airbridge –tangga belalai menuju pintu pesawat yang ngetrend di bandara-bandara dunia kali pertama di buat oleh PT Bukaka, Indonesia.


8. Pejuang HAM legendaris serta ayah pembebasan Negara Afrika Selatan, Nelson Mandela, sesudah sukses meniadakan Apartheid di negerinya, mengaku bahwa perjuangannya itu diinspirasikan oleh perjuangan Syekh Yusuf dari Makassar.


9. Th. 2002, dalam Special Edition TIME magazine on Asian Heroes, penyanyi Iwan Fals jadi cover fullpage. Demikian dengan juga Aa Gym di th. 2006 (The Holy Quran).


10. Mobil prestisius, Mercedes Benz, memakai knalpot buatan Indonesia, yang pelaksanaannya seutuhnya dikerjakan di Purbalingga, Jawa Tengah.


11. Presiden RI ke-3, BJ Habibie yaitu pemegang 46 paten di bagian aeronautika dunia.


12. David Foster mengakui, lagu ciptaanya ‘To Love You More’ yang dibawakan Celine Dion di inspirasi dari musik Keroncong yang datang dari Indonesia.

13. Menara Kuala Lumpur nyatanya didesain oleh putra Indonesia, Ir. Achmad Murdijat alumni ITB.


14. Indofood adalah produsen mie instan paling besar didunia.


15. Tas Bagteria bikinan Indonesia sudah dijajakan di beragam etalase di mall-mall kelas atas di 32 negara di semua penjuru dunia. Public profile dunia yang kenakan product ini diantaranya Paris Hilton, Zara Phillips, Emma Thomson, serta Audrey Tatou.

16. Tiga type kopi andalan Starbucks di Seattle, AS, yaitu : Sumatera, Java Mocha serta Toraja Coffee. Ketiga type kopi ini dipajang di etalase paling depan.

17. Koin Ringgit Malaysia serta passport Malaysia yaitu produksi PT PERURI.


18. Seragam serdadu NATO di produksi oleh PT Sritex, Solo, Jawa Tengah.


19. Kacang dua kelinci (PT Dua Kelinci), jadi sponsor Real Madrid.


20. Motor GP, Produsen Honda memakai jargon ”One Heart” (Honda Indonesia) yang terpasang di motor balapnya, Yamaha juga membubuhi jargon ”Semakin di Depan” di baju balapnya. Meskipun motor Jepang, namun Seluruhnya produksinya dikerjakan di Indonesia.


21. Stadion Gelora Bung Karno adalah stadion paling besar ke-2 di Asia.


22. Senjata yang namanya Kriss SVD di inspirasi dari senjata tradisional Indonesia, Keris. Pencipta Kriss SVD nyatanya pernah tinggal di Indonesia.


23. Sepatu Adidas bekerja bersama dengan salah satu perusahaan sepatu Indonesia serta adalah hanya satu perusahaan sepatu yang diakui oleh Adidas untuk menghasilkan Football Shoes di semua dunia.


24. Biji kopi luwak yaitu biji kopi termahal didunia, serta produsennya yaitu Indonesia.


25. Jersey serta Jaket Official Manchester United yaitu buatan Indonesia.


Sumber : kaskus. us

wdcfawqafwef